Wisata Romantis di Bandung

Biasanya kamu suka mengajak pasangan ke mana untuk kencan? Ke mall, kafe, bioskop, pantai, atau ke restoran? Tempat manapun pasti akan terasa spesial jika kamu pergi bersama pujaan hati. Buat kencanmu dengan pasangan terasa semakin spesial dengan datang ke tempat-tempat wisata romantis di Bandung. Memang, kota ini terkenal dengan nuansa romantisnya, mulai dari wisata alamnya hingga restoran dan kafe yang unik dan lucu, semuanya ada di Bandung.

1. Situ Lembang

Situ Lembang merupakan sebuah danau buatan yang dibangun di Lembang pada zaman kolonial Belanda, lebih tepatnya adalah pada tahun 1912. Walaupun merupakan danau buatan, Situ Lembang dibangun di atas sebuah kaldera atau cekungan bekas terkena letusan Gunung Sunda tiga juga tahun yang lalu. Jadi, kamu sudah tahu, kan, kenapa tempat wisata romantis di Bandung ini sangat legendaris? Situ Lembang menawarkan pemandangan yang sangat mewah. Ratusan pohon pinus membentang di sekitar danau, selain itu, air danaunya pun bersih dan jernih. Di sana, kamu dan pasangan bisa menyewa perahu bebek jika ingin romantis-romantisan, atau bisa menyewa perahu kecil yang muat hingga beberapa orang. Situ Lembang berada di Desa Kertawangi/Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole terletak di KM 8 kaki Gunung Tangkuban Perahu, sehingga udara di sini dingin dan cukup menggigit. Jika kamu dan pasangan datang ke sini jangan lupa pakai pakaian yang cukup tebal, ya. Tempat ini terkenal dengan Rumah Hobbit-nya. Sebenarnya, Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat menginap, outbond, dan juga restoran. Tenang saja, kamu tidak diwajibkan untuk menginap, kok. Di Grafika Cikole, kamu dan pasangan bisa bermain outbond, makan di restoran, naik kuda, atau melihat rusa. Tapi kalau kamu mau menginap, usahakan booking dari jauh hari, minimal 3 hari sebelumnya, agar kamu mendapatkan kamar yang diinginkan. Ini dia nomor teleponnya jika kamu mau booking (022) 82782411, atau bisa juga melalui website mereka di sini.

3. Trizara Resort

Kamu tahu jenis wisata yang lagi happening saat ini? Glamping lah jawabannya! Glamping merupakan akronim dari glamorous camping, yaitu kemping tapi kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan segala peralatan seperti tenda, alat masak, ataupun mencari kamar mandi. Intinya, glamping adalah kemping mewah, tapi tetap tidak menghilangkan esensi dan suasana kemping. Jika kamu dan pasangan ingin kemping tapi tidak mau repot, datang saja ke Trizara Resort. Tempat wisata romantis di Bandung ini memberikan fasilitas lengkap di setiap tendanya layaknya hotel, ada minuman lengkap dengan alat pemanas air, kamar mandi di dalam dengan air panas available, dan yang serunya ada free WiFi. Tempat wisata romantis di Bandung ini terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. The Lodge Maribaya

Mirip Tebing Citatah, kamu dan pasangan bisa membuat foto-foto keren di sini. Bedanya, jika di Tebing Citatah kamu akan mendapatkan pemandangan bukit dan tebing, di The Lodge Maribaya kamu akan menemukan hutan pinus membentang sejauh mata memandang. Selain itu, ada spot khusus di mana kamu bisa berpose di atas sepeda atau di ayunan. Untuk couple, biasanya orang-orang memilih berfoto di atas pohon yang ada telah diberi papan penyangga. Selain berfoto, kamu dan pasangan bisa menikmati makan di kafe dan resto The Lodge. Kalau masih belum bisa move on dan ingin berlama-lama menikmati keindahan alam khas Maribaya, kamu dan pasangan bisa menginap di sana. Ada puluhan tenda lucu berwarna oranye, bentuknya menyerupai kastanye. Kamu dan pasangan akan mendapatkan makan malam dan sarapan jika menginap di sana. Langsung saja datang ke The Lodge Maribaya di Jalan Maribaya Timur KM 6, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. The Valley Resort

The Valley memiliki resort dan kafe. Lokasinya ada di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Bandung Utara. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, kawasan Dago menawarkan keindahan alam serta udara yang sejuk, membuat The Valley Cafe termasuk dalam 5 tempat makan romantis di Bandung. Bayangkan, kamu dan pasangan makan siang di The Valley Cafe ditemani oleh udara yang sepoy-sepoy dan pemandangan Kota Bandung yang asri, pasti seru, bukan? Apalagi jika makan malam di sini. Kamu dan pasangan bisa melihat pemandangan lampu berkerlap-kerlip seperti lautan bintang. Sangat romantis, kan? Tidak hanya pemandangannya yang ‘mahal’, The Valley Cafe juga menyediakan live music, lho! Sehingga suasananya sangat pas untuk kamu bisa berduaan dengan si dia. Dengan kisaran harga Rp 5 ribu – Rp 150 ribuan, kamu sudah bisa menikmati kulineran romantis di kafe ini. Tersedia juga paket all you can eat, kalau kamu dan pasangan ingin makan sampai kenyang, harganya Rp 135 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *